Rabu, 23 Desember 2015

Tips Merawat Baju Hitam : Perhatikan Kualitas Baju dan Pisahkan antara Warna Hitam dengan Lainnya

Konveksi Kaos di Surabaya - Tips merawat baju hitam dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda sekalian. Terutama yang menyukai baju barwarna dasar hitam atau memilikinya di rumah. Tidak jarang masyarakat kurang memahami perihal perawatan baju, sehingga tidak menutup kemungkinan menyebabkan kerusakan lebih cepat pada kain bajunya. Oleh karena itu, dibutuhkan informasi dan pengetahuan yang benar mengenai perawatan baju khususnya yang berwarna hitam. Dengan begitu, baju warna hitam yang dimiliki akan lebih bertahan lama untuk dipakai setiap waktu. Di sini akan diberikan beberapa tips mengenai perawatannya yang seharusnya Anda lakukan di rumah. Untuk lebih jelasnya, silakan disimak uraian di bawah ini.

Perhatikan terlebih dulu material baju hitam

Tips merawat baju hitam yang satu ini perihal kualitas bahan baju. Dapat diartikan, yaitu Anda perlu mengetahui kualitas dari bahan baju hitam yang dimiliki. Pasalnya, kualitas bahan kain yang murahan tentu lebih beresiko cepat rudak dan tidak tahan lama, dibanding bahan kain yang lebih berkualitas. Selain itu, semakin rendah kualitas material baju warna hitam, maka kain hitam akan lebih cepat memudar. Anda yang memiliki baju semacam itu bisa membuktikan sendiri. Cucilah beberapa kali maka kemungkinan besar akan cepat memudar warnanya serta kainnya berserabut. Padahal, Anda tidak sering mencuci dan jarang memakai baju hitam tersebut. Nah, untuk menjaga warna baju hitam tetap pekat, sebaik-baiknya pakaian tersebut tidak terlalu sering untuk dicuci. Langkah perawatan yang satu ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kerusakan baju lebih cepat atau yang lainnya.

Artikel Lainnya : Tips Merawat Baju Hitam : Berikan Sedikit Cuka dan Pakailah Air Dingin saat Mencuci

Pisahkan baju warna gelap dan cerah saat mencuci
Baju warna cerah juga dapat memengaruhi baju hitam atau warna gelap. Serat-serat busana warna cerah itu bisa lebih mudah menempel di warna hitam. Hal tersebut bila sering dilakukan, maka pakaian hitam akan tampak memudar. Oleh karena itu, pisahkan kedua jenis baju yang dilihat dari perbedaan warnanya tersebut saat mencuci. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir baju hitam maupun warna lainnya saling bertukar warna serat yang menjadikannya cepat rusak. Itulah dua tips merawat baju hitam.

by konveksi surabaya

0 komentar:

Posting Komentar