Selasa, 10 November 2015

Jenis Kain Jaket : Bahan Parasut yang Kedap Air Sangat Cocok Dipakai di Musim Penghujan

Konveksi Kaos Surabaya - Bahan parasut sangat populer di tengah masyarakat saat musim penghujan. Pasalnya, bahan yang satu ini sangat cocok dibuat jaket bersifat anti atau kedap air. Dengan begitu, bagian tubuh atas tidak akan terguyur hujan karena sudah memakai jaket berbahan parasut. Kebalikannya ketika musim kemarau datang, jaket ini tidak menjadi populer dikarenakan tak ada yang memakainya. Hal itu dikarenakan salah satu sifatnya, yaitu tidak bisa menyerap keringat, sehingga saat dipakai di cuaca panas maka dipastikan tubuh orang yang memakainya akan terasa panas dan bercucuran keringat. Kecuali, seseorang yang ingin mengecilkan berat badannya bisa memakai jaket parasut saat berolahraga. Dengan begitu, keringat akan bercucuran dari tubuhnya lebih banyak hingga mengikis timbunan lemak dan kalorinya secara efektif. Jadi, jaket parasut memang sangat dibutuhkan baik di musim penghujan maupun musim kemarau.

Bagaimana karakteristik dari bahan parasut?

Kain parasut dikenal sebagai bahan yang sangat tipis dan kedap air. Oleh karena itulah, jenis kain ini sangat cocok dibuat jaket parasut yang kedap air untuk dipakai di musim penghujan. Perlu Anda ketahui bahwa bahan baku yang digunakan pada pembuatan kain parasut, yaitu sejenis bahan polyester. Bahan tersebut berasal dari serat sintetis atau hasil pengolahan minyak bumi, lalu diproses menjadi serat fiber poly. Dengan begitu, kain ini memang tidak bisa menyerap keringat sehingga tidak cocok untuk dipakai di musim kemarau yang panas. Saat ini begitu banyak jaket parasut dengan model, desain, serta warna yang bervariasi. Anda pun tidak ada salahnya memiliki salah satunya untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu musim penghujan datang.

Bagaimana cara merawat jaket parasut?

Cara perawatannya sangat mudah. Anda tidak perlu mencuci dengan deterjen dan cukup memakai air bersih saja. Kecuali, ada bagian dari jaket yang kotor bisa Anda kucek dengan memberinya sabun cuci yang tidak panas. Sementara untuk pengeringannya, cukup diangin-anginkan di luar ruangan tanpa harus dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Kain parasut sangat tipis sehingga mudah untuk mengeringkannya. Itulah cara merawat jaket dengan bahan parasut.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain parasut berkualitas untuk membuat jaket?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus