Jumat, 13 November 2015

Mengenal dan Mempraktikkan Cara Merawat Jaket Kulit yang Benar

Konveksi Kaos Surabaya - Cara merawat jaket kulit bagi sebagian orang baik itu pria ataupun wanita mungkin belum mengetahuinya. Biasanya mereka menyerahkannya pada laundry untuk perawatan jaket kulit. Tentu saja dengan merogoh kocek yang tidak sedikit. Padahal Anda pun sebenarnya bisa merawatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan. Satu hal penting yang perlu Anda ketahui bahwa jaket kulit jangan sampai dicuci dengan deterjen atau sabun cuci karena hanya akan membuat permukaan kulitnya mengkerut hingga mengelupas. Apalagi jika memakai deterjen dengan sifat yang keras. Oleh karena itu, Anda perlu sedikit mengetahui informasi merawat jaket kulit.

Lalu, bagaimana cara merawat jaket kulit yang benar?

Untuk perawatan rutin, Anda cukup mengelap permukaan jaket kulit dengan air bersih. Setelah itu, angin-anginkan di dalam atau di luar rumah tetapi jangan sampai dijemur langsung di bawah sinar matahari. Jika sampai terjadi, bukan tidak mungkin jaket kulit milik Anda bisa cepat rusak permukaannya. Sementara jika ada kotoran yang cukup membandel juga bisa dilap, tetapi cukup sulit menghilangkannya. Anda pun bisa menggunakan semir sepatu yang warnanya disesuaikan dengan jaket tersebut, coklat atau hitam. Tunggu hingga kering, lalu Anda bisa memakainya lagi. Perlu diingat jangan sampai membiarkan kondisi jaket kulit yang ternoda atau tergores cukup lama karena akan sulit mengatasinya. Jika Anda tidak bisa mengatasinya karena kondisinya sudah parah, tidak ada salahnya untuk dibawa ke tukang laundry. Sangat mudah dan murah, bukan?

Simpan jaket kulit di tempat yang kering

Simpanlah jaket kulit di tempat kering agar tidak ada jamur yang menempel di bagian permukaannya. Biasanya, muncul jamur seperti itu dikarenakan kondisi jaket kulit yang lembab. Misalnya, jaket kulit yang habis dipakai berhujan-hujan tanpa dikeringkan terlebih dulu langsung disimpan. Keesokan harinya dipastikan jaket kulit akan jamuran. Jangan sampai hal itu terjadi karena sangat jorok dan bisa menyebabkan penyakit kulit jika nekat memakainya. Jika kondisi jamurannya sudah parah, tentu saja akan sulit menanganinya. Oleh karena itulah, silakan dipraktikkan dengan sebaik-baiknya cara merawat jaket kulit seperti yang ditulis di atas.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat jaket?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus