Rabu, 28 September 2016

Tips Merawat Kaos Putih : Batasi Penyebaran Nodanya Segera

Merawat kaos putih menjadi pekerjaan yang mendetail saat dilakukan. Hal itu dikarenakan kaos putih akan mudah terlihat saat terkena noda atau kotoran yang menempel di permukaannya. Berbeda dengan kaos warna lain atau warna gelap, tentu kotoran yang menempel sulit dilihat. Oleh karena itu, Anda yang memiliki kaos berwarna putih harus lebih menjaga dan merawatnya. Baik itu kaos polos maupun kaos sablonan harus dirawat dengan sebaik-baiknya.
Agar bisa merawat kaos putih, Anda membutuhkan informasi yang bermanfaat dan valid untuk dipelajari. Selanjutnya, pengetahuan yang didapatkan bisa dipraktikkan langsung di rumah. Lalu, bagaimana cara merawatnya yang dianjurkan? Berikut informasi selengkapnya.

batasi pemakaian deterjen

Membatasi penyebaran noda

Noda merupakan musuh bebuyutan dari kaos putih. Sedikit noda saja yang menempel, pasti terlihat mencolok di kaos putih. Sementara itu, noda bisa berasal dari berbagai sumber dan tempat. Misalnya, makanan, minuman, kosmetik, debu, dan lain sebagainya. Saat Anda mengetahui kaos putihnya sudah ternoda, jangan panik. Anda harus segera membatasi penyebaran noda tersebut agar tidak semakin banyak atau melebar. Apalagi jika noda tersebut dibiarkan untuk beberapa waktu lamanya, sehingga makin sulit menghilangkannya.
Anda dianjurkan untuk menyemprot dengan deterjen cair yang berfungsi untuk menghilangkan noda-noda di baju. Semprotkan langsung pada area kaos yang ada nodanya. Lalu, kucek sebentar dan semprotkan lagi dengan air bersih. Cara seperti ini bisa dilakukan bila noda yang mengotori seragam putih hanya kecil atau sedikit. Pastikan bahwa noda itu sudah hilang semua, lalu Anda bisa mengeringkannya.

Tak perlu mencuci kaos putih

Anda pun tidak perlu mencuci satu kaos seluruhnya secara manual dengan tangan atau mesin cuci. Pasalnya, noda yang menempel bisa diantisipasi dan segera dapat dihilangkan. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga untuk merawatnya. Sepertinya cukup mudah, tetapi silakan dipraktikkan sendiri di rumah bagi Anda sekalian yang memiliki kaos putih dan mendapatkan noda. Sekarang, Anda mendapatkan sebuah pengetahuan bermanfaat kaitannya dengan cara merawat kaos putih. Jangan pernah malu untuk mencoba mempraktikkannya.

1 komentar:

  1. ingin kaos polos berkualitas? yuk kunjungi http://www.kaosyes.com meyediakan grosir kaos polos 100% bahan katun alami dengan harga yang terjangkau.

    BalasHapus