Jumat, 22 Januari 2016

Mengenal Harga Kaos dan Seluk Beluknya untuk Menambah Pengetahuan

konveksi surabaya
Konveksi Surabaya - Mengenal harga kaos merupakan informasi yang sangat bermanfaat bagi banyak orang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan harga menjadi faktor penentu apakah konsumen jadi membeli atau tidak produk tersebut. Begitu juga yang terjadi pada produk kaos. Harga kaos yang dibandrol tiap produsen atau penjual tentu berbeda-beda. Tergantung dari jenis bahan kaos, model, desain gambar atau tulisannya, brand, merk, serta yang lainnya. Anda sebagai konsumen juga perlu mengetahui semua itu. Terlebih Anda yang menginginkan kaos dengan harga lebih terjangkau, tetapi kualitasnya tidak murahan. Kualitas murahan dapat diartikan, yaitu bahan kainnya bagus dan menyerap keringat, jahitannya kuat, modelnya lagi ngetrend, desain yang dipakai unik dan menarik. Lalu, apakah ada kriteria kaos seperti itu dengan bandrolan harga yang lebih terjangkau?

Mengenal harga kaos di pasaran
Jika berbicara mengenai harga kaos yang mahal atau murah, tentu saja sifatnya relatif. Sebagai contoh, sebuah kaos dijual di sebuah distro dengan harga ratusan ribu rupiah. Bagi sebagian konsumen mungkin menganggap harga seperti itu mahal. Namun demikian, tidak bagi mereka yang mengenal seluk beluk kaos distro lebih dekat. Anda mungkin bisa membeli sebuah kaos dengan harga lebih murah di bawah Rp 100 ribu baik di dunia nyata maupun dunia maya. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda bisa membeli kaos lebih murah di pinggiran jalan yang dijual oleh para padagang kaki lima. Tidak ada salahnya Anda membeli di sana, yang penting dapat memilih dan membedakan mana kaos yang berkualitas bagus dan mana yang tidak.


Harga bervariasi juga tergantung biaya produksi
Anda pun juga perlu mengetahui bahwa seorang produsen atau penjual kaos tidak sembarangan dalam membandrol harga. Mereka juga harus menyesuaikan dengan biaya produksi kaos-kaos tersebut. Pasalnya, bahan baku yang dipakai dalam pembuatan kaos tidak selamanya stabil. Misalnya, saat kurs mata uang rupiah terhadap dollar anjlok, maka harga kaos tidak menutup kemungkinan akan naik. Hal itu disebabkan beberapa komponen pembuatannya, seperti bahan kain, benang, tinta sablon, atau yang lainnya masih ada yang mengimpor dari luar. Dengan begitu, biaya produksi kaos menjadi membangkak, sehingga mau tidak mau produsen menaikkan harga kaos yang dijualnya agar tidak merugi. Demikianlah pernak-pernik tentang mengenal harga kaos yang perlu Anda ketahui. Konveksi Surabaya

1 komentar: