Selasa, 29 Desember 2015

TIPS DAN TRIK MENCUCI BAJU AGAR MENCUCI LEBIH MUDAH

Konveksi Kaos di Surabaya - Trik mencuci baju mencuci baju memang seringkali menjadi pekerjaan rumah yang melelahkan, terkadang juga mengesalkan. Hal ini dikarenakan mencuci baju tidak bisa asal-asalan begitu saja. Anda membutuhkan sedikit trik agar baju anda yang dicuci tidak rusak, seperti kelunturan, sobek, terkait dengan baju lain dan sebagainya.

Ada beberapa tips dan trik mencuci baju yang bisa anda lakukan agar mencuci baju anda akan lebih mudah dan anda tidak akan merasa kesal setiap harinya. Dan berikut ulasan nya:

  • Pisahkan Baju Yang Tidak Sejenis

Anda memang harus mengikuti sebuah aturan dalam mencuci, jika memang tidak ingin salah dalam cara mencucinya. Aturan dalam mencuci salah satunya adalah memisahkan baju yang tidak sejenis. Cucilah baju dengan memisahkan warna nya. Jangan mencampur baju yang berwarna hitam dengan warna putih. Dan jangan mencuci celana bersamaan dengan baju.
  • Balik Celana Saat Akan Mencuci

Sebelum anda mencuci celana anda, sebaiknya anda membalik celana anda, balik bagian dalam menjadi di luar. Agar celana anda tetap terjaga warna nya. Dan tutup resleting atau kancing agar tidak terkait dengan baju anda lain nya.
  • Tambahkan Cuka Agar Baju Makin Putih

Agar pakaian putih anda lebih putih dan bersih, maka sebaiknya saat anda mencucinya, anda tambahkan cuka ke dalam campuran air dan detergen dengan perbandingan 2:1 antara detergen dan cuka.
  • Saring Air Sebelum Mencuci

Air seringkali sudah tercampur dengan mineral-mineral yang dibawanya dari berbagai benda seperti kalsium, magnesium dan berbagai logam dari pipa air. Air yang sudah tercampur bisa menghambat detergen bekerja dengan maksimal, sehingga anda perlu menyaring air tersebut agar bersih dari mineral-mineral tersebut.
  • Jangan Memeras Kain Yang Mudah Robek

Jika anda memiliki pakaian yang tipis, maka sebaiknya anda jangan memeras pakaian anda dengan keras. Anda gunakan saja teknik angkat celup berkali-kali hingga detergen tersebut terbilas sempurna. Atau anda juga bisa menggunakan air mengalir untuk membersihkan nya.

Baca Artikel Lainnya disini

Demikian informasi tentang tips dan trik mencuci baju agar mencuci lebih mudah yang bisa kami informasikan untuk anda, semoga informasi ini bisa membantu anda dalam mencuci baju. Terima kasih ! Konveksi Kaos di Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar