Rabu, 23 Desember 2015

Tips Merawat Baju Hitam : Berikan Sedikit Cuka dan Pakailah Air Dingin saat Mencuci

Konveksi Kaos di Surabaya - Tips merawat baju hitam berikutnya akan diinformasikan di sini. Tidak jarang orang-orang yang kurang memperhatikan perawatan baju hitamnya sehari-hari. Mereka hanya sekedar mencuci seperlunya saja saat dirasa sudah kotor dan berbau tak sedap. Bahkan, tidak sedikit yang mencampor baju hitam dengan warna lainnya saat proses mencuci. Mungkin mereka memang kurang memahaminya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencari informasi terkait agar dapat merawat baju hitam sendiri di rumah. Daripada Anda membawanya ke laundry dengan membayar cukup mahal, sebaiknya mencucinya sendiri di rumah. Namun, mencuci dengan cara-cara yang benar dan direkomendasikan, sehingga membuat semua baju yang Anda miliki khususnya berwarna hitam dapat lebih tahan lama.

Mencampurkan cairan cuka saat mencuci

Tips merawat baju hitam yang satu ini tidak ada salahnya untuk dicoba, meskipun caranya tidak umum. Cuci baju hitam baru dengan campuran 1 cup cuka dan 4 ember air sebelum mencucinya. Hal itu dikarenakan cuka mempunyai khasiat untuk membuat warna tetap terjaga. Anda tentu enggan mempraktikkannya karena bau cuka asam yang menyengat. Oleh karena itu, Anda disarankan hanya memakai sedikit cuka saja, yaitu sekitar 1 cup atau sekitar 2 – 3 sendok makan cairan. Jika masih ragu dengan bau yang menyengat, Anda bisa memberikan cairan pewangi pada saat proses membilas baju hitam tersebut. Dengan begitu, baju hitam kesayangan dapat lebih tahan lama dan berbau wangi sepanjang hari.

Artikel Lainnya : JENIS TINTA WATERBASE ATAU BERBASIS AIR

Gunakan air dingin saat mencuci
Disarankan untuk memakai air dingin saat mencuci kain hitam. Hal itu dikarenakan air hangat atau panas akan membuat warna hitam cepat pudar. Selain itu, tidak disarankan untuk menggunakan sabun cuci atau deterjen yang terlalu banyak karena kandungan sulfur di dalamnya mempunyai efek yang keras bagi baju yang Anda miliki. Satu hal lagi yang perlu Anda lakukan agar warna hitam tetap terjaga, yaitu cucilah sebisa mungkin dengan mengandalkan tangan daripada memakai mesin cuci. Pasalnya, mesin cuci hanya akan membuat serat kain baju cepat rusak karena pengaruh alat pengaduknya. Demikianlah beberapa tips merawat baju hitam.

by konveksi kaos surabaya

0 komentar:

Posting Komentar